Gowa – reaksipress.com – Terletak di Kelurahan Bonto Lerung, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Air terjun Biroro menjadi alternatif destinasi wisata yang layak dikunjungi.

Berjarak hanya tiga kilometer dari Malino, dan akses jalan yang baik, Air terjun Biroro memberikan sensasi berbeda ketika mengunjunginya.

Untuk mencapai air terjun ini, pengunjung bisa mengakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun untuk benar-benar sampai ke titik pengunjung harus berjalan kaki sejauh dua ratus meter.

Setelah melewati hamparan sawah dan rerimbunan hutan bambu, dan Suguhan pemandangan yang mempesona, barulah keelokan air terjun Biroro bisa dinikmati.

Pengelolaan secara mandiri oleh masyarakat setempat menjadikan air terjun Biroro menawarkan kesederhanaan dan biaya relatif murah bagi pengunjung.

Cukup dengan membayar biaya masuk sebesar 5000 rupiah, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan dan kesejukan alam khas pegunungan di Malino

“Dulu ini hanya menjadi tempat kami untuk beristirahat melepas lelah setelah bekerja di sawah.” Jelas Daeng Idrus.

Daeng Idrus (60) warga asli Bonto Lerung sebagai pemilik sebahagian besar lahan bersama istri dan ke-empat anaknya yang kemudian mengubah air terjun Biroro sebagai tempat wisata bagi masyarakat umum.

Jadi tunggu apalagi guys, datang dan rasakan sensasi berpeluang di objek wisata air terjun Biroro, murah meriah nan mempesona.

Penulis : Guntur Rafsanjani (Pegiat Literasi & Finalis
Dara Daeng Maros 2020)
Editor : MR

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS