Maros – reaksipress.com – Kegiatan Sekolah Ekonomi Politik (School Of Political Ekonomy) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FEB UMMA Cabang Buttasalewangan Maros, Ditutup secara resmi oleh pengurus cabang HMI Buttasalewangan Maros yang diwakili oleh Ketua Bidang Pemberdayaan Umat, Senin (27/7/2020).

Kegiatan yang berlangsung enam Hari kompleks ruko Jalan Crystant Blok H ini meluluskan 15 peserta yang berasal dari berbagai lembaga kepemudaan dan kader-kader organisasi kemahasiswaan yang ada di kabupaten Maros.

Ketua panitia Wahyu mengatakan, “Alhamdulillah kegiatan Sekolah Ekonomi Politik yang pertama kali kami gelar berjalan dengan lancar selama enam hari yang diikuti 27 peserta yang resmi menjadi angkatan pertama (1) School Of Political Economy HMI Komisariat FEB UMMA Cabang Buttasalewangan Maros.” Ungkapnya.

Ketua Bidang Pemberdayaan Ummat (Kabid PU) HMI Cabang Buttasalewangan Maros dan selaku steering komite dalan kegiatan, Inra Kurniawan, mengungkapkan “ini adalah salah satu kegiatan yang pertama kali digelar dikabupaten Maros khususnya HMI Maros, dan ini adalah salah satu cara untuk menguatkan marwah atau ruh para aktivis khususnya pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Maros”. Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua HMI Komisariat FEB UMMA, Irwansyah mengungkapkan para peserta lulusan sekolah ekonomi politik untuk output dari materi-materi yang telah di terima selama enam hari akan melaksanakan kegiatan lanjutan yaitu terjun ke desa dalam bentuk Desa Binaan sebagai bentuk pengaplikasian serta mengasah sikap kritis dan kepekaan terhadap pembangunan ekonomi khususnya desa yang belum tersentuh secara penuh oleh pemerintah.

“Olehnya itu mari berproses dalam wadah ini dengan sungguh – sungguh jangan pernah ada kata pesimis dalam diri dan Harapan besar dari saya untuk teman-teman agar bagaimana kira nya dapat membantu dan menjalankan misi -misi organisasi khususnya Himpunan yang telah berumur 73 tahun ini. Kontribusi para pemuda dan Mahasiswa akan menjadi spirit perjuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia”. Tutup kader Lulusan Intermediate Training (LK 2) HMI Cabang bandung tersebut.

Editor : MR

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS