Maros – reaksipress.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, dilibirksn selama dua hari mulai Kamis (23/07/2020) hingga Jum’at (24/07/2020). Praktis, para PNS dan akan kembali beraktifitas pada Senin mendatang.

Kebijakan meliburkan dan menutup seluruh instansi oleh Bupati Maros Hatta Rahman, merupakan buntut terpaparnya puluhan pegawai Inspektorat Maros oleh virus Covid-19.

Keputusan Bupati Maros yang tertuang dalam surat edaran merupakan kebijakan untuk menghindari semakin meluasnya virus Covid-19 di kalangan Pegawai.

Namun kebijakan libur dalam surat edaran Bupati No. 440.41/282/BKPSDM, dikecualikan untuk tenaga medis yang bertugas di Unit Pengelola Kesehatan di tiap kecamatan dan tenaga medis di RSUD Salewangan Maros.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maros, Suriana mengatakan, keputusan untuk meliburkan seluruh PNS tersebut diambil untuk meminimalisir dan mengurangi dampak penyebabaran Covid-19 di lingkup Pemerintahan Kabupaten Maros.

“Pasca kemarin banyaknya pegawai Inspektorat yang terdeteksi positif, setelah ditarcking ternyata banyak yang pernah kontak. Contohnya ada yang suaminya kerja di Tanralili, Inspektorat ini kan kantor yang banyak berhubungan dengan kantor-kantor pemerintahan lain. Jadi Bupati mengambil kebijakan lebih baik PNS diliburkan dulu,” ungkap Suriana, Rabu (22/7/2020).

Lebih lanjut Suriana mengatakan langkah ini diberlakukan untuk seluruh PNS di lingkup Pemerintahan Kabupaten Maros terkecuali yang berada pada bagian pelayanan kesehatan.

“Kecuali PNS yang bekerja di bagian pelayanan kesehatan seperti di Puskesmas atau di Rumah Sakit itu diatur sama pimpinan unit masing-masing. Apakah mereka diliburkan atau di shift-shitf,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, 30 PNS dan 3 orang Tenaga Harian Lepas (THL) di kantor Inspektorat Maros dinyatakan positif terjangkit Covid-19, sehingga untuk sementara kantor Inspektorat ditutup dan dipindahkan ke gedung Baruga B kantor Bupati Maros.

Editor : MR

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS