Sulsel – reaksipress.com – Forum Mahasiswa Beasiswa Kemenpora (FORBEK) Pascasarjana Universitas Hasanuddin menggelar Webinar Nasional dengan tema “Melihat Pemimpin Bekerja Melawan Covid-19” Senin (27/07/2020) secara virtual.

Kegiatan yang dipandu oleh Wakil Ketua Forbek dan mantan Ketua GMKI Makassar, Indrawanto Paningaran, dihadiri oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Prof. Faisal Abdullah, Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas, Prof.Jamaluddin Jompa, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Moh. Anas RA, serta peserta webinar dari seluruh Indonesia.

Ada hal menarik dalam Webinar Nasional tersebut, selain memberikan pandangan dan inovasi terkait strategi melawan covid, Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Gowa saling puji terkait gerakannya masing-masing di daerahnya melawan Covid-19.

“Saya harus akui, luar biasa yang dilakukan oleh Pak Bupati Gowa Adnan ini, dengan melakukan gerakan sejuta masker dan melahirkan produk hukum wajib masker, itu inovatif.” puji Ganjar yang juga menyebut dirinya diberi gelar Daeng Mannaba.

Saat diberi kesempatan Adnan juga memberikan statement dan memberikan pujian balik kepada Gubernur Jawa Timur itu.

“Saya harus akui dan apresiasi apa yang dilakukan oleh Pak Gub Jawa Tengah, Pak Ganjar. Beliau berhasil menekan angka penularan covid-19 di Jawa Tengah. Jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Sulsel dan Jawa Tengah, presentase angka penularan Sulsel masih jauh lebih tinggi. Kita perlu banyak belajar ke Pak Ganjar.” Ungkapnya.

Tak hanya itu, keduanya pun memberikan tantangan kepada pemuda atau mahasiswa pascasarjana agar mampu membuat penelitian terkait persoalan sosial atau ekonomi atas dampak Covid-19 ini.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam paparannya mengaku bahwa Pandemi Covid ini belum usai, negara sehebat apapun belum mampu menyelesaikan ini.

“Kuncinya adalah masyarakat jangan ngeyel, harus tetap patuh pada intruksi dan himbauan pemerintah. Pemerintah telah bekerja maksimal, sisa kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam protokol kesehatan.” Ungkap Politisi PDIP Perjuangan ini.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan juga mengakui bahwa beberapa inovasi telah kita lakukan, dan kita harus terbiasa dengan kebiasaan-kebiasaan baru, seperti cuci tangan dan pakai masker.

“Kita di Gowa telah membuat produk hukum wajib pakai masker, agar masyarakat benar-benar terbiasa untuk keluar rumah memakai masker. Dibeberapa negara besar telah melakukan ini, dan itu mampu menurunkan angka penularan. Kita berharap daerah lain juga dapat menerapkan, agar bisa bersinergi,” harap Bupati termuda Sulsel ini.

Sementara itu, Ketua Forbek Pascasarjana Unhas, Amul Hikmah Budiman mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bergabung.

“Luar biasa antusias peserta yang ikut serta, ada 700-an lebih yang registrasi, karena kuota zoom terbatas, jadi sebagian ikut dalam live streaming facebook, semoga masyarakat kita terinspirasi dan benar-benar sadar dalam disiplin melawan covid,” harapnya.

Editor : MR

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS