Maros – reaksipress.com – Mantan Aktifis Forum Pemuda Bulurokeng yang di terbentuk pada Tahun 2000 kembali berkumpul di salah satu warkop di Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar yang diinisisasi Group WhatsApp Bulurokeng Accarita, Ahad (26/07/2020)

Turut hadir dalam acara, Abdul Azis, S.H. yang juga Mantan Direktur LBH Makassar, Hamzah Sewang ,ST, Jasmi,S. Ag,, Moh. Wahyu, S.Sos, Ir. Abdul Haris Habib, Djaya Jumain, SKM, SH, Muhammad Rais dan Syahrir.

Dalam pertemuan tersebut para Mantan Aktifis Forum Pemuda Bulurokeng membahas tantangan Bulurokeng menuju Kota Baru dengan pesatnya pertumbuhan jumlah penduduk dan naiknya aktifitas perekonomian di banding 20 tahun yang lalu dimana Bulurokeng masih memiliki lahan pertanian yang cukup luas dan sekarang sudah di sulap menjadi perumahan dan Ruko,

Djaya Jumain berharap dengan tantangan Bulurokeng Kota Baru di Makassar nantinya, penduduk asli Bulurokeng dapat menangkap peluang bisnis dan tidak menjadi penonton di daerah sendiri.

“Sehingga perlu dukungan sumber daya manusia yang kreatif tanpa melupakan kearifan lokal yang ada sejak dulu.” Kata Djaya Jumain.

Rencananya Mantan Aktifis yang selama 20 tahun sibuk dengan profesinya masing masing akan meluangkan waktu kembali membangkitkan pemuda Bulurokeng untuk memanfaatkan atau menjemput peluang.

“Ketika Kota Baru Makassar di Bulurokeng terealisasi maka pemuda dan masyarakat Bulurokeng sudah siap dalam menghadapi tantangan tersebut bukan malah menjadi penonton di rumah sendiri,” tutup Djaya Jumain.

Laporan : Isla
Editor : MR

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS