Maros – reaksipress.com – Mahasiswa Universitas Muslim Maros (UMMA) kembali mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maros, Selasa (29/06/2020) untuk menyampaikan aspirasi.

Kedatangan puluhan Mahasiswa UMMA yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UMMA tergerak (Almamater) diterima langsung oleh ketua Komisi III DPRD, Hj. Haeriah Rahman, SP., di aula rapat DPRD Maros.

Dalam rapat, Indra Kurniawan selaku juru bicara mengatakan, aksi yang mereka lakukan lantaran pihak kampus tidak memberikan ruang dialog akademis padahal hal ini mereka lakukan demi kemajuan kampus.

“Kami menuntut dialog akademis ini untuk kebaikan bersama. Namun akibat aksi kami justru berbuntut pemecatan beberapa mahasiswa dari struktur kepengurusan lembaga internal kampus oleh pihak rektor.” Papar Indra.

Lebih lanjut Indra juga mengatakan bahwa berbagai upaya telah mereka lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut hingga menemui kebuntuan komunikasi dengan pihak kampus.

“Untuk itu kami ke DPRD untuk menginisiasi pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak kampus,” kata Indra.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Maros, Hj. Heriah Rahman, S.P., setelah mendengar aspirasi mahasiswa berjanji akan segera mengirim surat ke pihak UMMA terkait pelaksanaan RDP.

“Kami selaku komisi III yang membidangi bagian pendidikan dan kesehatan akan menyurati pihak kampus terkait untuk dapat hadir dan melakukan RDP dengan Mahasiswa.” Janji Hj. Haeriah kepada mahasiswa.

Namun pada kesempatan itu, Hj. Haeriah Rahman mengaku tidak bisa terlalu jauh mencampuri persoalan internal kampus UMMA.

“Kami hanya akan memfasilitasi agar adik -adik mahasiswa bisa menyampaikan aspirasi ke pihak rektor melalui RDP.” pungkas Ketua Komisi III.

Laporan: Mujahidin
Editor : MR

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Dirgahayu Bhayangkara Ke 74 - ReaksiPRESS