Maros – reaksipress.com – Pengelola Bandara Internasional Sultan Hasanddin Makassar (SHIAM), membuka posko Rapid Test untuk memudahkan para calon penumpang yang akan bepergian menggunakan pesawat udara.

Posko yang didirikan tepat di depan pintu keberangkatan domestik merupakan kerja sama antara pihak bandara dan klinik Azka Madhifah, dibuka mulai pukul 06.00 hingga pukul 19.00 WITA.

Namun untuk mendapatkan pelayanan rafid test, calon pehumpang harus merogoh kocek cukup dalam yaitu 350 ribu rupiah. Sedangkan untuk karyawan bandara atau komunitas bandara hanya membayar 290 ribu rupiah sekali tes.

Airport Duty Manager (ADM) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros, Totok Hendra Cahyono, menekankan kepada calon penumpang untuk datang dua jam lebih awal dari jadwal keberangkatan.

“Proses pemeriksaan cukup memakan waktu dan banyak yang ingin melalukan rafid test.” Kata Totok Hendra Cahyono, pada Senin (29/06/2020) di kantornya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya terus menekankan kepada seluruh calon penumpang untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan.

Pihak bandara juga telah menyampaikan kepada Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar bahwa setiap calon penumpang wajib memiliki hasil Rapid Test negatif paling lama 7 hari sebelum jadwal keberangkatan serta melakukan validasi hasil pemeriksaan kesehatan dari pihak kesehatan atau rumah sakit di Sulawesi Selatan.

Laporan: Guntur Rafsanjani
Editor : MR

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Dirgahayu Bhayangkara Ke 74 - ReaksiPRESS