Pasangkayu.Sulbar – reaksipress.com – Sat Reskrim Polres Mamuju Utara dan Polsek Sarudu berhasil menangkap Pelaku pembunuhan terhadap ayah kandung sendiri. Pelaku ditangkap
di Dusun Tabarodea, Desa Dapurang, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Rabu Malam (27/5/2020), berselang sehari setelah pelaku melakukan aksi pembunuhan tersebut.

Kematian korban diketahui pada Rabu 27 Mei 2020, setelah tetangga korban bernama Damri, berteriak memanggil namun tidak dibalas oleh korban. Karena curiga Damri kemudian masuk ke dalam rumah dan melihat lelaki yang merupakan kakeknya sudah terbaring tak bernyawa.

Kasat Reskrim Polres Mamuju Utara, AKP. Pandu Arief Setiawan mengatakan bahwa “Korban pembunuhan bernama Lelaki Caparu (95), Petani/pekebun sedangkan pelaku sendiri adalah AC Alias Maming (27), keduanya beralamat di Dusun Tabarodea, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu.

Modus yang dilakukan oleh Pelaku adalah masuk kerumah korban pada Selasa, Tanggal 26 Mei 2020 sekira pukul 21.30 Wita dan melihat korban sementara duduk di kursi sambil menonton televisi kemudian pelaku mengambil sebilah parang yang tersimpan di bawah meja di rumah korban kemudian memarangi bagian kepala korban dari belakang sebanyak 3 kali.

Usai melakukan aksinya, pelaku kemudian mengambil tas milik korban yang berisikan uang sebanyak, 3.500.000 rupiah yang di ikatkan di perut korban. Kemudian melarikan diri.

Saat ini pelaku bersama barang bukti berupa 1 (satu) Bilah Parang, 1 (satu) Lembar Sarung Milik Korban, 1 (satu) Lembar Baju Milik Pelaku, 1 (satu) Lembar Celana Milik Pelaku dan 1 (satu) Buah Tas Milik Korban diamankan di Polres Mamuju utara untuk proses lebih lanjut.

“Tersangka akan dijerat dengan pasal 340 Subs 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.” Tutup AKP. Pandu Arief Setiawan.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Dirgahayu Bhayangkara Ke 74 - ReaksiPRESS