Maros – reaksipress.com – Ratusan warga Desa Pajukukang yang sehari – hari bekerja sebagai nelayan dimuara kintap dan muara asam – asam, Kota baru, Provinsi Kalimantan selatan. Akhirnya tiba dikampung halamannya Dikecamatan bontoa, Kabupaten maros.Rabu, (01/04/2020)

Rombongan warga nelayan Desa Pajukukang ini kembali kekampung halamanya setelah merantau selama kurang lebih 6 Bulan di Kalimantan Selatan.

Mereka memutuskan pulang ke kampung halaman. Pasca pemerintah Provinsi Kalimantan selatan memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat kalimantan selatan agar menghentikan seluruh aktifitas saat ini. Guna memutuskan mata rantai pandemik penyebaran Virus covid-19/Coronavirus.

Adapun kedatangan rombongan tiba hari ini,
Sebanyak 7 buah kapal dengan jumlah 130 orang dari awak serta penumpang
langsung Di sambut oleh Tim siaga tanggap Darurat C.19 Desa Pajukukang

Seluruh awak dan penumpang yang tiba ditambatan Langsung diarahkan untuk melakukan Pengecekan suhu badan yang dilakukan oleh Tim kesehatan PKM Kecamatan Bontoa yang sebelumnya sudah disiapkan

tak luput kapal yang mereka tumpangi juga disemprot dengan cairan Disinfektan oleh Tim siaga tanggap C.19 Desa Pajukukang.

Dari informasi yang kami dapatkan, untuk saat ini beberapa kapal sudah Tiba di Desa Pajukukang dengan 7 buah kapal dengan total 130 awak serta penumpang lainnya.

Rencananya, 12 kapal lainnya diperkirakan akan tiba besok hari Perkiraan jumlah warga 250 Orang pajukukang dan Luar Pajukukang

Salah satu Penumpang di Rombongan yang tiba, Abuhaer Mengatakan “Kami sebahai warga desa mengapresiasi Tim Gugus tanggap Darurat Virus corona desa pajukukang yang benar – benar sigap Menangani penyebaran Virus Corona ini.

Kami pun warga Pajukukang yang tiba hari ini, akan tidak merasa was – was dengan adanya kegiatan hal seperti ini.

Ditempat sama, Rahmat Nur Sekdes Desa pajukukang, mengatakan kami Pemerintah Desa Pajukukang sendiri akan siap melayani Warga Kami yang datang

Karena warga kami kebanyakan merantau bernelayan dari Jakarta, Dobu, Surabaya.
Memang warga kami paling banyak Dari kalimantan Selatan yang hampir 800 orang.

kami berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayan terbaik untuk mencegah rantai penyebaran virus corona didesa kami sehingga kami pun berharap semoga Warga yang baru tiba dikampung halamannya itu dalam keadaan sehat wal afiat,ā€¯Ujarnya.

Dalam penyambutan warga ini Turut Hadir Anggota DPRD Kab.Maros H.Syaripuddin.B (Puang Esa), Camat Bontoa, Kapolsek Lau, Danramil Lau, Kepala Desa Pajukukang, serta BABINSA dan BHABINKHABTIMAS Pajukukang.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS