Maros – reaksipress.com – Satu unit rumah permanen di BTN Nusa Idaman, blok B 3 nomor 4, Lingkungan Bonto Puasa, Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale, Maros, hangus terbakar. Diduga, kebakaran terjadi akibat korsleting arus listrik.

Saksi mata Nugrah Amir (24) mengatakan bahwa pada saat kejadian sekitar pukul 10.30 Wita tadi pagi, dirinya mendengar ledakan sebanyak dua kali didalam rumahnya. Sontak, iyapun langsung masuk dan melihat api yang sudah mulai membesar.

“Langsung cari ibu dan meminta tolong ke warga,” katanya.

Dibantu oleh warga sekitar, api berusaha dipadamkan dengan alat seadanya. Berselang 10 menit kemudian tiga unit armada pemadam kebakaran (Damkar) Maros pun tiba.

Sekitar pukul 11.00 Wita, api baru kemudian bisa dipadamkan oleh tim Damkar Maros dibantu dengan warga. Adapun barang yang ikut terbakar antara lain 1 unit rumah permanen, prabotan rumah tangga, berkas berharga, emas, pakaian dan lain sebagainya.

Saat kejadian beruntung rumah tersebut dalam keadaan kosong, pemilik rumah tengah berada diluar rumah. Api cepat membesar lantaran cuaca yang panas juga angin yang bertiup cukup kencang.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah akibat dari insiden kebakaran ini.

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS