Maros – reaksipress.com – Polsek Mandai bersama Puskesmas,Koramil dan Pemerintah Kecamatan Mandai gencar melaksanakan Penyuluhan dan Himbauan kepada masyarakat, dalam mengantisipasi semakin luasnya penyebaran virus Corona / Covid-19.

Kegiatan Himbauan dan Penyuluhan Kali ini dilaksanakan di beberapa titik yaitu di Kelurahan Bontoa, Desa Tenrigangkae, Desa Pattontongan, dan Desa Bajimangai.

Giat Himbauan dan penyuluhan di Kelurahan Bontoa melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Puskesmas Mandai. Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Bontoa membacakan langsung himbauan Kapolres Maros dengan alat peraga megaphone Randis Puskesmas Mandai di depan Pasar Batangase selanjutnya membagi-bagikan selebaran himbauan kepada masyarakat yang ada di sekitar pasar Batangase.

Tak jauh beda dengan giat yang di laksanakan di Kelurahan Bontoa, di Desa Pattontongan dan Desa Tenrigangkae juga dilakukan hal yang sama dengan berkeliling menggunakan kendaraan bak terbuka, Bhabinkamtibmas membacakan himbauan Kapolres Maros dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

Tak ketinggalan di Desa Desa Bajimangai juga melaksanakan hal serupa, Bhabinkamtibmas melakukan himbauan dengan menggunakan megaphone sambil membagi-bagikan selebaran himbauan Kapolres Maros dan menempelkan himbauan dibeberapa bangunan seperti Mesjid, toko-toko dan tempat tempat yang mudah dilihat oleh masyarakat.

Kapolsek Mandai AKP Ismail,S.Sos,MH. Mengatakan” Selain giat himbauan dan penyuluhan, hari ini juga dilakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik di Desa Tenrigangkae dan Desa Pattontongan,”katanya.

“selanjutnya besok dan seterusnya akan digilir dilaksanakan hal serupa sehingga seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Mandai dapat kita himbau dan lakukan penyemprotan secara bertahap” Ungkap Kapolsek

Camat Mandai A.Mappelawa,S.Sos.,M.Si. mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan hari ini, “Terima Kasih kepada Polsek Mandai, Puskesmas Mandai, Koramil Mandai dan semua yang berperan hari ini, semoga kegiatan yang dilaksanakan hari ini mampu menekan penyebaran virus Corona, dan semoga penyebaran virus dapat kita putus sehingga kemudian hilang dan Indonesia bebas dari covid-19, amin”. Tutup Camat Mandai.

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS