Maros,Sulsel – Reaksipress.com – Seorang Mahasiswi asal Universitas Mega Rezky Makassar, Emi Dikabarkan Hanyut tengelam ditempat kawasan Wisata Air Terjun Bontosomba Pung Bunga, yang terletak diKecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Minggu,(23/02/2020).

Dari Keterangan salah satu seorang teman rombongan Korban, Zulkifli Mengatakan Bahwa sebelum kejadian, ia bersama Kedelapan temannya tersebut mengaku sudah seminggu menjalankan kegiatan bakti sosialnya di Dusun Cindakko.

Kegiatan baksos tersebut merupakan Pogram Kreativitas kemahasiswaan dari Kampus UNIMERZY.

Namun Diakhir kunjungannya, Dirinya bersama Kedelapan temannya Mengunjungi tempat wisata terjun itu sebagai bentuk rekreasi.

Lebih Lanjut, Zulkifli Menjelaskan, waktu kejadian kami tiba dilokasi Jam 10.00 aan, kita berenang sambil main – main air. Akan tetapi, Tak disangka ketiga orang temannya tersebut terpeleset dan sebagian rekannya lagi sementara masih diatas.

“Awal kejadian tersebut terjadi, Ketika dari ketiga rekannya berjalan ditepi – tepi pijakan di air terjun. Namun satu orang rekannya itu terpeleset lalu menarik kedua temannya.

Satu dari ketiga rekannya itu bisa berenang, Namun karena tenaga tak memungkinkan akibat arus kencang membuat ia tengelam.

Setelah itu, pada saat kejadian ada seorang teman yang memanggil minta tolong. sontak teman – teman nya yang berada diatas pun lompat melakukan aksi pertolongan

saat melakukan pertolongan terhadap ketiga temannya itu, ada satu yang membantu dan sebagian yang melakukan pertolongan masih status tergolong tengelam.

Pada saat kita melakukan pertolongan satu teman nya tidak ditemukan, dan Alhamdulillah ketiga temannya berhasil di selamatkan.

Setelah mendapatkan informasi tentang adanya seorang mahasiswi hanyut tengelam Pihak Polsek tompobulu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek tompobulu AKP Sahiruddin langsung turun ke lokasi tempat kejadian kemudian mengkordinasikan ke BPBD Maros.

Akan tetapi Kondisi kendalanya tadi signal disini tidak ada.

Dalam kejadian ini Upaya pencarian pun dilakukan dengan melibatkan Tim gabungan dari Basarnas, BPBD Maros dan Aparat kepolisian polsek tompobulu serta dibantu masyarakat sekitar.

Muksin Amran dari BPBD Maros mengatakan Bahwa kejadian ini diperkirakan berlangsung Jam 11 siang. Kami datang jam 04.00 sore.
Hal itu disebabkan karena tidak adanya akses jaringan signal disini.

“Pencarian masih dilanjutkan sisa penyisiran, soal penyelaman akan dilakukan besok pagi, karna kondisi kurang memungkinkan kendalanya arus air dibawah kencang dan cuaca pun mulai gelap saat ini.”

Kedalaman air terjung disini bervariatif di perkirakan 3 Meter sampai ada lebih 5 Meter Dan dibawah air terdapat batu dan lubang arus yang kuat.

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS