maros.sulsel – reaksipress.com – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Mandai, Pimpinan Pusat Pemuda- Pemudi Batangase (PP BATARA), Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa (HPPMI) Maros Komisariat Kecamatan Mandai, dan Pimpinan Pusat Komunitas Remaja Mandiri ( PP KRM) yang tergabung dalam Forum Aliansi Mandai (FAM) Bekerja sama dengan pemerintah setempat, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros, & UTD PMI Kota Makassar menggelar Aksi Donor Darah yang dirangkaikan dengan Penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) Kesekretariatan di Kantor Camat Mandai pada Senin, (24/02/2020).

Acara tersebut dibuka langsung oleh A. Mappelawa S.Sos, M.Si selaku Camat Mandai. Turut hadir, Ketua PMI Kabupaten Maros H.A.S Chaidir Syam S.IP.,MH., DPK Kecamatan Mandai Fatmawati, Ketua PP Batara Muh. Nur Parawansyah, Ketua Hppmi Maros Kecamatan Mandai Rijal Irwansya, Ketua PP Komunitas Remaja Mandiri yang sekaligus Koordinator Forum Aliansi Mandai (FAM) Haris,S.Sos, Beberapa Lurah dan Kepala Desa, serta perwakilan dari Koramil Mandai, Polsek Mandai, dan juga siswa-siswi SMAN 8 Maros.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Maros, H.A.S Chaidir Syam S.IP.,MH., mengatakan tujuan diselenggerakanya kegiatan tersebut guna menambah ketersediaan stok darah untuk masyarakat yang membutuhkan, selain itu dia juga ingin agar masyarakat lebih peduli akan kegiatan donor darah karena dapat membuat peserta donor lebih sehat sambil beramal.

Pada kesempatan yang sama, Camat Mandai mengatakan bahwa “Donor darah sangat berguna bagi kesehatan diri sendiri serta memberikan dampak positif bagi tubuh pendonor. Selain itu, kegiatan sosial ini sangat mulia karena bisa membantu banyak orang bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” tuturnya.

Aksi donor darah tersebut berhasil mengumpulkan 30 kantong darah dari 55 peserta yang melakukan pendaftaran.

“Alhamdulillah mencapai target kami. 30 kantong darah berhasil kami dapatkan, dan saya ucapkan terima kasih kepada Panitia dan pihak yang terkait yang ikut mensukseskan kegiatan donor darah ini,” pungkas M. Rani, selaku Ketua Panitia.

Laporan : Haris, S.Sos

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS