Maros.Sulsel – reaksipress.com – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat Kecamatan Mandai kembali menyalurkan Mushaf Al-Qur’an untuk ke-Empat kalinya, pada Sabtu (04/01/2020)

Kali ini giliran Ibu Suriani (43) seorang guru mengaji di Dusun Bontoramba Desa Bonto Matenne Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, yag mendapat bantuan mushaf Al Qur’an.

Meski hanya dilakukan dirumahnya sendiri, namun Ibu Suriani telah memiliki alumni hingga puluhan murid dan telah melakoni pekerjaannya selama sepuluh tahun lebih.

Sekretaris HPPMI Komisariat Mandai, Rahmat Hidayatullah mengatakan, kegiatan Wakaf Mushaf Al-Qur’an merupakan kegiatan yang ke 4 kalinya di Gelar bersama Komunitas Remaja Mandiri dan berharap kegiatan ini tetap rutin dilakukan agar tercipta generasi penerus bangsa yang lebih baik,

“Karena tak bisa dipungkiri bahwa Al Qur’an adalah petunjuk dan pedoman bagi seluruh umat Islam di muka bumi yang keberadaannya sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.” Kata Rahmat.

Selain berterimah kasih, Ibu Suriani juga berharap agar mampu melengkapi papan tulis ditempatnya, agar selain mengajar membaca beliau juga bisa mengajar menulis Al Qur’an untuk anak didiknya.

“Saya juga berkeinginan murid-murid saya memakai seragam tanpa membebani orang tua santri.” Harap ibu Suriani.

Laporan : Haris, S. Sos

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS