Maros – reaksipress.com – Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diumumkan hari ini 15 Januari 2019 oleh KPU Maros langsung dibanjiri pendaftar, sampai pada pukul 17.30 sudah terdapat 46 pendaftar yang tersebar dari 14 kecamatan.

Komisioner KPU Maos Divisi SDM dan Parmas Syahruddin mengatakan jika melihat membludaknya pendaftar di hari pertama ini, bisa dipastikan jika jika animo masyarakat untuk terlibat dalam penyelenggaraan pemilu cukup besar, hal ini adalah sinyal baik untuk penyelenggaraan Pilkada di Maros.

“Melihat animo masyarakat yang mendaftar kita optimis jika masyarakat Maros kita hari ini sudah semakin terbuka untuk melibatkan diri dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah, dari 14 kecamatan semua sudah ada pendaftar padahal ini baru hari pertama” Ujar Syahruddin yang akrab disapa Bang Datu, saat ditemui di ruangannya, Rabu (15/1/2020).

Pendaftaran PPK ini dibuka selama 10 hari yakni tanggal 15 Januari 2020 hingga 24 Januari, setelah itu dilakukan penelitian administrasi dan pengumuman hasil penelitian administrasi, lalu seleksi tertulis dan seleksi wawancara.

“Jadi sesuai dengan tahapan, seleksi PPK ini dibuka selama 10 hari, lalu dilakukan penelitian administrasi tanggal 25-27 Januari, dan hasil penelitian administrasi akan diumumkan pada 28-29 Januari, setelah itu akan dilaksanakan seleksi tertulis pada 30 Januari-1 Februari, dan hasilnya akan diumumkan pada 2-3 Februari” Ujar Bang Datu.

Ia melanjutkan, setelah diumumkan hasil seleksi tertulis, panitia akan membuka tanggapan masyarakat sebelum masuk ke tes wawancara.

“Sesuai regulasi kita akan membuka tanggapan masyarakat yang lulus seleksi tertulis sebelum masuk ke seleksi wawancara, kita tentu harus selektif betul, tentu keterlibatan masyarakat untuk memberi tanggapan terhadap para calon” Lanjutnya.

Salah satu pendaftar yang berasal dari Maros Baru, Reza Pahlevi mengatakan jika dirinya mendaftar di PPk sebagai jalan pengabdian terhadap negara. Apalagi dirinya sudah ada pengalaman pada dua tahapan sebelumnya.

“Saya masih mendaftar, tentu itu adalah jalan pengabdian kita ke negara, saya sudah ada pengalaman dua kali tahapan yakni menjadi PPK pada Pilkada Gubernur 2018 dan Pemiliu 2019 semoga pada Pilkada Maros ini, pihak panitia masih memberi kepercayaan kepada saya.” Singkatnya.

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS