Maros – reaksipress.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1422 Maros, menggelar apel penanaman pohon serentak di jalan Dr Ratulangi, Kelurahan Turikale, Kecamatan Turikale, Maros. Kamis (16/1/2020).

Dalam acara penanaman pohon tersebut turut hadir Bupati Maros Hatta Rahman, Ketua DPRD Maros A Patarai Amir, Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon, Kajari Maros M Noor Ingratubun, Kepala Pengadilan Maros Ibrahim Palino, Kepala BPN Maros Ansyar Kadir, Camat Turikale A Zulkifli Riswan dan jajaran pejabat Kodim 1422 Maros.

Komandan Kodim 1422 Maros Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono, mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan rangkaian acara TNI – Polri bersinergi.

“Besar harapan kegiatan pagi ini adalah untuk penghijauan agar Maros lebih indah adapun tujuan penghijauan untuk mencegah terjadinya erosi tanah yang bisa disebabkan oleh angin dan juga air hujan yang berturut-turut,” katanya.

Selain itu, giat ini juga sebagai bentuk upaya dalam menjaga struktur tanah,”melestarikan kesuburan tanah yang bisa dijadikan sebagai lahan pertanian dan menjaga struktur tanah agar tidak rusak,” tutupnya.

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS