Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Prodi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muslim Maros (FKIP UMMA) yang melakukan Program Praktik Lapangan (PPL) di SMA Negeri 9 Maros resmi ditarik kembali oleh pihak kampus pada Senin (9/12/2019).

Kegiatan penarikan kembali ini berlangsung di ruangan Lab. Biologi SMAN 9 Maros dan dihadiri langsung oleh Kepala UPT SMAN 9 Maros, Dr. Idrus, S.Pd., M.Pd. , Dosen Pembimbing dari Pihak Kampus UMMA, Warda Murti, S.Pd., M.Pd. serta para guru SMAN 9 Maros.

Warda Murti selaku dosen pembimbing secara resmi menarik kembali para mahasiswa yang selama lebih kurang dua bulan melakukan praktik mengajar di sekolah. “Terima Kasih atas dukungan, kerja sama, serta partisipasi dari Bapak/Ibu guru semua dalam program PPL ini”. Pungkasnya yang juga salah seorang dosen di jurusan Biologi FKIP UMMA.

Sementara itu, Kepala UPT SMA Negeri 9 Maros dalam sambutannya berharap agar kerja sama dari pihak kampus UMMA dengan sekolah senantiasa dapat terus terjalin. “Rasa terima kasih juga kepada anak-anak mahasiswa yang selama bergabung di SMAN 9 Maros mereka melakukan kerja sama yang baik”. Tuturnya di hadapan para guru dan mahasiswa PPL FKIP UMMA.

Kegiatan penarikan ditutup lewat pembacaan doa dan sesi makan bersama para guru.

Sekadar diketahui program PPL ini bernama Kemahiran Mengajar Aplikasi Lapangan (KEMAL) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muslim Maros Tahun 2019. Di mana terdapat 128 mahasiswa dari program studi FKIP UMMA yang terdiri dari beberapa jurusan dilepas ke sekolah masing-masing untuk magang selama dua bulan yang dimulai sejak 9 Oktober 2019 lalu.

Laporan : Baharuddin Lagasa (Mahasiswa FKIP UMMA Maros)

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS