Maros.Sulsel – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Maros, menggelar sosialisasi penanganan konflik sosial di Gedung Baruga B Pemkab Maros, Rabu (27/11/2019).

Kegiatan bertema “Cegah konflik dengan optimalisasi deteksi dini” dibuka oleh Wakil Bupati Maros, Drs.H.A.Harmil Mattotorang, MM., dan dihadiri oleh perwakilan Pemuda, Pelajar dan organisasi kemahasiswaan.

Juga turut hadir Lurah se-Kecamatan Turikale, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perwakilan beberapa sekolah menengah atas.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Maros menekankan pentingnya menjaga menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman dengan cara mencegah konflik secara dini dengan melakukan deteksi terhadap kemungkinan terjadinya konflik.

“Dan tanggung jawab ini bukan hanya tugas Polisi dan TNI, tapi seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk mencegah terjadinya konflik dalam masyarakat.” Katanya.

Sosialisasi yang berakhir sekitar pukul 11.50 Wita. diakhiri dengan sesi tanya jawab antara peserta dan pemateri terkait konflik dan cara penanganannya.

Laporan : MR

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS