Maros.Sulsel – reaksipress.com – Tim Jatanras Polres Maros berhasil mengungkap dan menangkap terduga pelaku tindak pidana pencurian di Kecamatan Bantimurung beberapa waktu lalu.

Tim Jatanras yang dipimpin oleh Kanit Resmob Aiptu Jusman Mattu berhasil mengamankan lelaki Bahtiar Mideng alias Tiar warga Kelurahan Tamparang Keke Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sabtu (02/10/2019) di kediamannya.

Penangkapan pria berusia 27 Tahun tersebut dilakukan setelah salah satu warga Dusun Bonto Tanadidi, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros bernama Murni binti HM, melaporkan telah kehilangan beberapa barang berharga pada 18 Juni dan 24 Oktober 2019.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengidentifikasi terduga pelaku berikut alamat tempat tinggalnya.

Dalam penangkapan, terduga pelaku yang sedang tertidur tidak berkutik saat tim Jatanras Polres Maros melakukan penggerebekan. Setelah diinterogasi, Ia akhirnya mengaku telah melakukan pencurian di rumah korban.

Dalam penangkapan petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa satu unit motor yang digunakan terduga pelaku Melakukan aksinya, satu buah Handphone, gelang emas seberat 5 Gram , kunci yang digunakan untuk membuka gembok korban.

Menurut pengakuan terduga pelaku, Ia melakukan aksinya saat rumah korban sedang kosong dan masuk dengan merusak gembok rumsh korban dan lslu menggasak perhiasan dan barang berharga lainnya, yang mengakibatkan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, terduga pelaku dan barang bukti krjahatannya dibawa tim Jatanras Polres Maros ke Mako Polres Maros untuk pengembangan kasus.

Laporan : MR

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS