Maros.Sulsel – reaksipress.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Maros bersama Forum Komunikasi Pengelola dan Pendidik Kelompok Bermain PAUD Kabupaten Maros serta Yayasan Ibnu Hasyim melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan melakukan bedah rumah di Kampung Sambotara, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Rabu (6/11/2019).

Renovasi bedah rumah kali ini, menyisir rumah milik Ibu Majidah yang merupakan seorang Guru Honorer PAUD di Kabupaten Maros

Tidak hanya dikenal sebagai guru honorer tapi ibu majidah terbilang seorang perempuan yang tegar dan tangguh, pasalnya ia harus bekerja untuk menghidupi suaminya yang lumpuh semenjak sepuluh tahun terakhir akibat kecelakaan kerja dan juga membiayai sekolah anaknya.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Maros, Saiful Islam menjelaskan keseharian Ibu Majidah adalah seorang tenaga Honorer di sebuah PAUD yang dinaungi oleh Yayasan Ibnu Hasim, setelah pulang mengajar Ibu Majidah sering kali menjadi buruh cuci keliling kampung.

Sebelumnya pengurus MPC Pemuda pancasila Maros telah berkunjung saat peringatan hari sumpah pemuda beberapa bulan lalu dengan memberikan bantuan sembako dan melihat langsung kondisi rumah yang tak layak huni

“Maka dari situ, kami Pemuda Pancasila Maros dan beberapa guru PAUD serta para dermawan tergerak hatinya dan bersepakat untuk melakukan bedah rumah,” jelas Saiful Islam.

Pada kegiatan tahap awal, rumah Ibu Majidah akan dibongkar kemudian dilakukan pembangunan ulang agar menjadi rumah yang lebih layak huni.

“InsyaAllah dalam dua pekan, ibu Majidah dan keluarganya sudah bisa menghuni rumah yang lebih layak.” Pungkas Syaiful.

Laporan : Isla

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS