Maros.Sulsel – reaksipress.com – Himpunanan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kebidangan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Salewangan Maros menggelqr aksi sosial donor darah, Rabu (27/11/2019)

Kegiatan yang merupakan program rutin setiap tahun HMJ Kebidanan ini dibuka untuk umum, dimana selain para Mahasiswa, ,masyarakat juga bisa turut berpartisipasi pada aksi sosial tersebut.

Sebanyak 42 orang terlibat dalam aksi donor darah tersebut setelah sebelumnya Sekitar 150 orang mendaftarkan diri untuk berdonor, namun karena beberapa kendala tidak bisa untuk ambil bagian.

“Selain untuk membantu orang lain, kegiatan ini juga untuk menerapkan pola hidup sehat karena sangat banyak manfaat dengan rutin mendonorkan darah,” jelas Ketua HMJ Kebidanan Stikes Salewangang Maros, Andi Virawaty.

Andi Virawaty juga menyampaikan terimakasih kepada PMI Maros dan UPTD Makassar yang bersedia bekerjasama dan membantu terlaksana nya kegiatan donor darah ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KSR PMI Unit Markas Kabupaten Maros, Ramdani yang turut hadir mengikuti donor darah sekaligus mensosialisasikan manfaat donor darah kepada masyarakat berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin.

“Bila perlu tiga kali sebulan. Karena selain sehat dengan donor darah kita membantu sesama.” pungkasnya.

Laporan : Haris, S. Sos

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS