Maros – reaksipress.com – Bupati Maros HM Hatta Rahman menyaksikan pembacaan dan penandatanganan secara simbolis Pakta Integritas Kepala Sekolah SD dan SMP se Kabupaten Maros

Penandatanganan itu, dilakukan di acara pembukaan lomba cerdas cermat jenjang SD dan SMP di Gedung Serbaguna Maros.

Usai menyaksikan pembacaan  dan penandatanganan Pakta Integritas, Bupati HM Hatta Rahman meminta kepada seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP yang telah menandatangani Pakta Integritas untuk dapat  bekerja keras dalam meningkatkan mutu pendidikan utamanya peningkatan nilai hasil ujian nasional berbasis komputer.

“Intinya Pakta Integirtas yang sudah di tandatangani, maka kepala sekolah harus bekerja dalam meningkatkan nilai UNBK” pinta Hatta.

Selain itu, Hatta menegaskan, agar Pakta Integritas yang diucapkan untuk segera dilaksanakan dengan penuh tangung jawab.

“Apa yang sudah ditandatangani dalam perjanjian Pakta Integritas, saya minta dilaksanakan jangan hanya ditandatangani saja,” tegaskan Hatta.

Kemudian Bupati berharap, para Kepala Sekolah SD dan SMP jangan selalu hanya berada pada zona nyaman, kepala sekolah harus selalu melakukan inovasi inovasi dan nantinya akan dinilai prestasknya dengan  lomba kebersihan sekolah, pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah dan yang terpenting pencapaian nilai Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) untuk SD  dan nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMP.

“Seorang kepala sekolah harus melakukan inovasi inovasi agar dapat terukur tingkat keberhasilan yang dilakukan  disekolahnya,” pungkas Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kab Maros  (Dispendik) Ir H Takdir mengungkapkan, untuk mengantarkan para siswa meraih keberhasilan, guru dan kepala sekolah harus mampu memberikan motivasi yang tinggi kepada para siswanya.

“Tantangan saat ini adalah kita harus terus mendorong anak-anak bekerja keras meraih hasil terbaik karena nantinya akan menjadi catatan dalam sepanjang hidupnya,” ujar Takdir.

Ditambahkan Takdir, dalam rangka meningkatkan motivasi belajar siswa,  Dinas Pendidikan melakukan kegiatan yang bersifat inovatif dan edukatif, yakni diadakannya Lomba Cerdas Cermat pada tingkat Sekolah Dasar (SD) dan tingkat SMP, di Gedung serbaguna pada tanggal 12-13 s/d 14  November 2019.

Para siswa SD dan juga SMP ini telah  berunjuk gigi untuk menunjukkan prestasinya, terutamanya dalam menyerap mata pelajaran selama mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di bangku sekolah.

” Kegiatan LCC ini akan kelihatan prestasi setiap siswa dalam menyerap soal soal yang diberikan yuri,”ujar Kadis.

Dijelaskan Takdir, cerdas cermat ini  salah satu cara untuk peningkatan mutu pendidikan bagi siswa sekolah dasar (SD) dan juga SMP.

Sedangkan pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat itu sendiri merupakan salah satu program untuk mengawal langkah menuju pendidikan bermutu.

“Kegiatan LCC dapat merangsang dan menjadi motivasi bagi siswa untuk semakin giat belajar lagi dan terus menimba ilmu dibangku sekolah, untuk  menjadi generasi yang cerdas dan bermanfaat kedepannya.”tutup Kadis.

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS