Parepare – reaksipress.com – DPD KNPI Parepare menggelar Dialog Kebangsaan di Hotel Bukit Kenari Parepare, Kamis (21/11/2019). Acara itu dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Sejumlah tokoh didaulat sebagai pembicara. Diantaranya Ketua PC NU Parepare Dr Hannani Yunus, Tokoh Muhammadiyah Dr Jamaluddin, Ketua FKUB Zainal Arifin, dan Pendeta Joni Pune.

Ketua KNPI Asy’ari Abdullah saat ditemui media disela acara mengatakan, Dialog Kebangsaan ini merupakan wujud kepekaan pengurus KNPI atas isu dan wacana aktual. Utamanya terkait radikalisme sebagaimana tema yang diangkat.

“Kita ingin menelaah wacana radikalisme dari berbagai perspektif. Agar masyarakat khususnya para pemuda punya pemahaman yang komprehensif, bagaimana menjaga keutuhan NKRI,” urai Asy’ari.

Menjaga keutuhan NKRI, kata Ari -sapaanya- harus dibarengi dengan wawasan yang luas mengenai ancaman-ancaman perpecahan bangsa. Karena itulah dialog itu digelar.

Kadisporapar Parepare Amarun Agung Hamka menyampaikan apresiasi kepada KNPI yang sukses menggelar dialog kebangsaan itu. Ia berharap pemuda konsisten menjadi garda terdepan menjaga dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan dialog ini, nilai-nilai kebangsaan dapat semakin dibumikan. Utamanya kepada generasi muda yang menjadi penentu nasib bangsa kedepan,” tuturnya.

Dialog dengan tema ‘Kambing Hitam Radikalisme’ berlangsung alot. Tokoh-tokoh yang hadir antusias menyampaikan pandangannya, dengan dipandu oleh moderator Ibrah La Iman yang merupakan tokoh pemuda NU.

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS