Maros – reaksipress.com – Asisten III Pemkab Maros Sulaiman Samat   melepas secara resmi 500 orang kontingen Kabupaten Maros yang akan berkompetisi pada event Pekan Olahraga dan Seni Persatuan Guru Republik Indonesia (Porseni PGRI) ke- V tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kab Barru.

Pelepasan kontengen ini berlangsung di lapangan Palantikang Maros, Rabu (20/11/19) yang akan berlangsung pada tanggal 21-25 November 2019 di Kabupaten Barru.

Pesan Bupati Maros HM Hatta Rahman  yang diwakili Asisten III  saat melepas kontingan PGRI menghimbau para kontingen agar momentum tersebut menjadi kesempatan dalam menunjukkan kemampuan dari hasil latihan dan perlombaan yang dilakukan saat POR PGRI di Tanralili pada bulan oktober 2019 lalu.

Olehnya itu, ini  kesempatan harus dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya.

“Prestasi yang dapat dicapai tentu akan memberikan citra positif, baik kepada daerah maupun terhadap para guru yang mengikuti pertandingan dan perlombaan,” ujar Asisten III.

Tidak lupa Bupati juga  menitipkan harapan agar selama berada di Kabupaten Barru, para kontingen menjaga kebersamaan antara sesama kontingen maupun dengan kontingen dari daerah lainnya. ”Junjunglah sportivitas selama mengikuti event Porseni ini, dan jadilah kontingan Maros jadi panutan pada kontingan kontengan PGRI yang bersal dari beberapa kabupaten di Sulsel,” pintanya.

Selanjutnya bupati melalui Asisten berharap setelah kembali ke Barru  agar  kembalik beraktifitas  di sekolah masing masing seperti biasa dan anak anak tetap aktif mengikuti proses belajar di sekolahnya masing masing.

Sementara itu, Ketua PGRI Maros DR Arman Arsyad menyampaikan, jumlah kontingen Kabupaten Maros sebanyak 500 orang yang terdiri dari atlit, pelatih, manajer, panitia dan penggembira. Jumlah cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan atau diperlombakan, sebanyak 8 cabang olahraga, yang dipertandingkan yaitu, Senam PGRI, Bulutangkis, Catur, Futsal, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Sepak Takraw dan Volly Ball. Sedangkan cabang Seni yang diperlombakan sebanyak 7 yaitu, Nyanyi Solo, Melukis, Mendongeng, Pengucapan Ikrar, MTQ, Tari Tunggal, dan Kreatifitas Guru. “Sebagaimana harapan Bupati Maros kami menargetkan  Juara  dari semua cabang olah raga,” pintah Arman.

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS