Maros – reaksipress.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, tiga kader PAN mencuat untuk bertarung di Pilkada Maros. Ketiga kader tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Maros Chaidir Syam, dan dua mantan anggota DPRD Maros, yakni Suhartina Bohari dan Zaenal Dalle.

Mencuatnya tiga nama kader PAN di bursa pencalonan Bupati, bakal memecah kongsi PAN Maros dalam pelaksanaan Pilkada  2020. Pertarungan sesama kader internal untuk mendapatkan usungan partai menjadi masalah di tubuh PAN saat ini.

Bahkan sejauh ini  DPD II PAN Maros belum berani bersikap untuk menentukan kader yang akan diusung di pelaksanaan Pilkada.

Ketua PAN Maros Hatta Rahman mengaku masih menunggu perkembangan survei untuk menentukan sikap politik PAN terkait kader yang akan diusung.

“Semua masih dinamis, segala kemungkinan masih bisa terjadi dalam bursa pencalonan. Makanya kami masih menunggu perkembangan survei,” papar Hatta Rahman saat memberikan keterangan kepada media, Rabu (16/10/2019).

Seperti halnya Golkar, DPD II PAN Maros juga lebih memprioritaskan kader sendiri untuk diusung maju di Pilkada Maros. “Yang jelas untuk Pilkada 2020, kita lebih memprioritaskan kader sendiri,” jelas Hatta Rahman.

Meski belum ada kepastian dari partai, namun tiga kader PAN Maros tersebut sudah intens melakukan sosialisasi ke masyarakat. Bahkan ketiganya pun sudah melakukan pendaftaran untuk berebut usungan di sejumlah partai yang membuka penjaringan Calon Kepala Daerah.

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS