Makassar – reaksipress.com – Bulan Oktober ini, Pemprov Sulsel akan merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 350 tahun. Provinsi beribukota Makassar ini tepat berumur tiga setengah abad pada tanggal 19 Oktober mendatang.

Hanya saja Pemprov Sulsel berencana melakukan penundaan acara peringatan HUT. Alasannya, tanggal 19 Oktober tersebut berdekatan dengan jadwal pelantikan Presiden Indonesia Joko Widodo dan wakilnya KH Ma’ruf Amin, 20 Oktober mendatang.

“Direncanakan pindah, itu karena kita menunggu dulu pelantikan. Jangan ada kegiatan yang sifatnya terlalu ini sebelum pelantikan,” kata Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Hayat Gani usai memimpin rapat persiapan HUT Sulsel, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Senin (7/10/2019).

Rencananya peringatan HUT Sulsel ke 350 tahun baru akan digelar Kamis, 24 Oktober. Nantinya peringatan HUT Sulsel akan dirangkaikan dengan pameran pembangunan atau Pekan Raya Sulsel.

“Kita menghematlah yang tidak terlalu seremonial. Makanya kita gabung antara hari jadi dengan pameran pembangunan di kawasan CCC. Setelah formal hari jadi Pak Gubernur langsung pemotongan pita memulai pameran pembangunan,” jelas Sekda.

Pelaksanaan HUT Sulsel kali ini menurut Hayat lebih mengutamakan efesiensi dan efektifitas. Meski berlangsung dalam kesederhanaan, pihaknya menjamin akan tetal berlangsung meriah.

Ketua Panitia HUT Sulsel ke 350, Tautoto Tanaranggina menambahkan selain upacara dan pameran pembangunan, masih ada beberapa rangkaian HUT Sulsel. Mulai dari dzikir bersama, kegiatan sosial dan kegiatan olahraga.

“Kegiatan olahraga dan sosial seperti donor darah atau anjangsana sudah bisa dilakukan tanggal 19 Oktober. Kalau dzikir sebisa mungkin sehari sebelum peringatan HUT Sulsel,” tambah Asisten Administrasi Pemprov Sulsel ini.

Dalam peringatan HUT Sulsel nanti, ada beberapa proyek yang akan diresmikan dan diluncurkan oleh Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah. Salah satu proyek yang kemungkinan akan diresmikan adalah jalan perintis ke Seko yang sudah bisa dilalui mobil.

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS