Maros.Sulsel – Reaksipress.com – Pengurus Delta9 Maros dibawah naungan Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi pameran pengunaan airsoft gun, Ahad,(06/10/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran kantor Bupati Maros pada tiap hari Ahad, Pukul 06.00 hingga 09.30 WITA.

Ketua Airsoft Base Maros, Drg. Andi Rangga menjelaskan bahwa olahraga airsoft ini adalah sebuah olahraga tembak – menembak yang memakai unit senjata replika.

“Senjata ini bukanlah senjata asli tetapi senjata replika. Walaupun termasuk kategori mainan, airsoft gun juga dapat melontarkan peluru plastik bulat berukuran 6 mm. Adapun senjata replika ini dipamerkan dari jenis senjata pistol, revolver, submachine gun, assault rifle, sniper rifle, dan shotgun.” jelasnya.

Permainan airsoft gun sudah populer diberbagai negara. Di Indonesia, permainan ini sudah mendapat legalitas dengan aturan main yang harus dipatuhi setiap pemain.

Dalam permainan airsoft gun para pemain dapat mengaplikasikan strategi bertempur dan permainan perang. Dengan mengunakan pakaian ala militer dengan atribut dan dilengkapi pelindung diri yang Seperti layaknya perang sungguhan.

Kini olahraga airsoft gun ini menjadi olahraga favorit dan diminati berbagai kalangan masyarakat.

“Yang ingin gabung silahkan kunjungi kami disini. Rencananya jika sudah banyak member kita akan gelar lomba .” Tutup Drg. Andi Rangga.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Dirgahayu Bhayangkara Ke 74 - ReaksiPRESS