Maros – reaksipress.com – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang Pelanggaran PT. Indomakmur agar-agar yang terletak di Desa Kurusumange Kecamatan Tanralili di Ruang Rapat DPRD. Rabu (4/09/19)

HPPMI Maros menyampaikan aspirasi pelanggaran yang dilakukan PT. Indomakmur terkait persoalan limbah, amdal dan perizinan.

Arialdy kamal, selaku Ketua Umum HPPMI Maros mengatakan bahwa apa yang sudah dilakukan PT. Indomakmur ini menyebabkan lahan pertanian warga tercemari dan menurunkan hasil panen sebelumnya 70 karung menjadi 30 karung akibat pencemaran limbah yang dilakukan PT. INDOMAKMUR bahkan perusahaan tersebut telah melanggar administrasi soal izin lingkungan dan itu bentuk penghianatan kepada negara

Turut hadir dalam Rapat Rengar Pendapat Anggota DPRD Maros Hj. Haeriah, Amri Yusuf, Fatmawati, Menajemen PT. Indomakmur, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Disnaker dan Sintap Maros.

Ketua HPPMI komisariat Tanralili Herman juga menambahkan bahwa kita beri deadline kepada pihak perusahaan untuk segera mengatasi limbahnya dan memberikan kompensasi buat warga yang terkena dampak dan meminta perusahaan untuk memperhatikan buruh tetapi kalau itu tidak di indahkan oleh perusahaan maka kita akan tempuh dengan jalur letigasi untuk menutup perusahaan PT INDOMAKMUR AGAR AGAR

Kepala DLH, Frans Johan juga mengatakan bahwa memang kita temukan beberapa pelanggaran tapi kita tunggu hasil dari Gakkum KLHK.

Gakkum KLHK dan Dinas Lingkungan Hidup Maros telah melakukan inspeksi keada PT. Indomakmur

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS