Maros – reaksipress.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Maros, kembali ukir prestasi yang membanggakan. Kali ini, sekolah unggulan di Kabupaten Maros itu, membawa empat (4) piala ajang Deutsch Wettbewerb (perlombaan bahasa Jerman) tingkat SMA/MA/SMK Se-Sulawesi Selatan di Sekolah Islam Athirah Makassar, jalan kajaolalido nomor 22 Makassar pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019 lalu.

Keempat piala tersebut antara lain juara 3 cerdas cermat bahasa Jerman, juara 1 vidio produk Jerman, juara 1 puisi bahasa Jerman dan juara 1 lomba kosa kata bahasa Jerman.

Menurut guru bahasa Jerman SMANSA Indri Prayanti, Senin (2/9/2019) setelah melewati proses panjang, 15 orang siswa dan siswi yang ia delegasi pada kegiatan Ikatan Guru Bahasa Jerman Indonesia (IGBJI) cabang Makassar itu, akhirnya berhasil memboyong 4 piala dari 10 mata lomba.

“Prosesnya panjang dan tidak mudah, Allhamdulillah syukur yang tidak terkira ketika hasil tidak menghianati proses,” kata Indri.

Prestasi dibidang mata pelajaran bahasa Jerman ini, kata Indri bukanlah yang pertama kali diikuti oleh siswa dan siswinya. Sejumlah ajang serupa juga dituntaskannya dengan baik.

“Sudah sering ikut kegiatan serupa,” katanya.

Untuk bersaing dengan sekolah unggulan se-Sulsel bukanlah perkara mudah. Ia pun berharap kiranya pada ajang selanjutnya bisa kembali meraih prestasi gemilang.

“Alhamdulillah,kami sangat bersyukur dengan pencapaian ini. Setelah melewati serangkaian proses pembimbingan Yg cukup melelahkan terbayar lunas dengan raihan anak-anak,” katanya.

Diketahui bahwa ajang Deutsch Wettbewerb ini merupakan yang kali pertama diselenggarakan oleh IGBJI Cabang Makassar. Dimana, rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan setiap tahunnya.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS