Maros.Sulsel – reaksipress.com – Kebakaran menghanguskan satu rumah semi permanen di Kampung Bonto Manai, Dusun Bonto Biraeng, Desa Bonto Mate’ne, Kecamatan Marusu, Ahad (01/09/2019) sekitar pukul 22.00 WITA.

Menurut keterangan saksi di tempat kejadian rumah milik Syarifuddin (40) terbakar saat pemilik tidak berada di rumah. Korban pergi menjemput istrinya Satima di Kecamatan Marusu untuk menghadiri acara pengantin keluarganya.

Menurut pengakuannya saat meninggalkan rumah, salah satu anaknya, yang bernama Hawaniah (9) sedang menggoreng ikan. Takk lama berselang Daeng Gassing tetangganya melihat kobaran api dan mendengar suara letusan dari dalam rumah pada bagian dapur.

Daeng Gassing kemudian berteriak memanggil pemilik rumah namun tidak ada yang menyahut. Ia pun kemudian berinisiatif naik kerumah dan menolong anak korban yakni, Hawaniah (9), Riswan (7), dan Yunus (4).

Warga kemudian berusaha memadamkan api bersama tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Maros dan api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian.

Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat ledakan kompor gas sehingga menyebabkan percikan api yang menjalar ke bagian rumah lain. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun kerugian materil ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Laporan : Isla

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS