Maros.Sulsel – reaksipress.com – Komnas Perlindungan Anak (KPA) Kabupaten Maros menggelar pertemuan dengan para Koordinator Relawan Anak yang tersebar di 14 kecamatan di Maros, Jum’at (30/8).

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Komnas Anak Maros, Jalan Azalea, No. 3, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Diketahui, Komnas Perlindungan Anak berfungsi melakukan pembelaan dan perlindungan terhadap anak yang berhadapan dengan hukum, maupun yang mendapatkan perlakuan yang salah, serta mengalami tindakan kekerasan.

Ketua Komnas Perlindungan Anak (KPA) Maros, Rauf Mappatunru dalam keterangannya kepada awak media mengapresiasi terbentuknya Volunteer / Relawan Anak diseluruh kecamatan se – Kabupaten Maros. “Komnas Anak hadir untuk seluruh anak-anak di Maros, sehingga tidak boleh ada yang dilewatkan, semua anak harus mendapatkan perhatian. Makanya kami merekrut Relawan sebagai mitra kerja KPA Maros disetiap kecamatan, yang kedepan mereka akan melakukan pemantauan, pembelaan dan melayani hak-hak anak di wilayah kerjanya” tutur Rauf.

Para Relawan Anak ini mendapatkan pembekalan singkat dari Ketua KPA Maros, agar eksistensinya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memberikan kepentingan terbaik bagi anak-anak di Maros. Semoga dengan hadirnya KPA Maros bersama Volunteer Anak, maka Pemerintah Daerah dapat terbantukan dalam melaksanakan semua tugas dan fungsinya dalam menyelenggarakan Agenda perlindungan terhadap anak, tambah Rauf penuh semangat.

Tidak hanya sampai di Relawan Anak Kecamatan, Rauf juga menargetkan pada bulan september 125 Relawan Anak Desa/Kelurahan resmi terbentuk di Maros, dan akan di lantik secara serentak bersama Relawan Koordinator Kecamatan, jelasnya.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS