Maros – reaksipress.com – Ketua PC TIDAR Maros Yhudi Yuba angkat bicara terkait isu pencopotan Ilyas Cika sebagai ketua Gerindra Maros oleh DPD I Gerindra Sulsel.

“Iya saya lihat beberapa media ada oknum yang mengatasnamakan Gerindra Sulsel ingin melakukan pencopotan kepada ketua gerindra maros” ungkap Yhudi.

Pria yang kerap disapa peci mera ini juga menjelaskan bahwa sebenarnya Ilyas Cika itu bukan mau dicopot, tapi memang pernah Ketua kami (Ilyas Cika) itu bertemu dengan Ketua Gerindra Sulsel dan mengutarakan keinginannya untuk mundur sebagai janji yang pernah diucapkannya ketika Gerindra Maros gagal menjadi pemenang dan prabowo sandi kalah dikabupaten maros.

Namun menurut Yhudi, jika dilihat dari perolehan kursi yang dicapai partai gerindra maros memang mengalami penurunan 1 kursi, tetapi yang harus dingat juga sebagai ketua gerindra dan ketua Koalisi Partai BPD Prabowo Sandi dimaros Ilyas Cika juga telah berhasil dengan memenangkan Prabowo Sandi di Maros. Jadi berdasarkan alasan itulah saya sebagai ketua sayap pemuda gerindra maros menganggap bahwa cika itu tidak gagal di Maros

Tambahnya lagi, Ilyas Cika juga menjadi sosok pemersatu kader mampu menjaga solidaritas dan marwah partai, itu terbukti pada saat Pleno Terbuka yang diperluas di Gerindra Maros semua peserta rapat yang hadir mengharap Ilyas Cika, DPD hingga DPP partai Gerindra untuk tetap tidak melakukan pergantian ketua mengingat momentum pilkada 2020 mendatang yang dinyatakan melalui surat pernyataan.

Laporan : Isla

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS