Maros – reaksipress.com – Gerakan Anti Narkotika (Granat) Maros dan Ikatan Duta Anti Narkotika Maros kembali akan menggelar pemilihan Duta Anti Narkotika III 2019-2020. Pendaftaran untuk menjadi peserta dibuka mulai 2 sampai 16 September bulan ini.

Ketua panitia Nur Anita menuturkan para pandaftar akan diseleksi pada 29 Setember. Yang lolos akan memasuki masa pembekalan dan final pada 28 Oktober nanti di Grand Mall, Selasa (3/9/2019).

Yang beda ditahun ini, kata Anisa, adalah pembekalan akan dipusatkan di Desa Majannang, Kecamatan Maros Baru yang merupakan Kampung Anti Narkoba gagasan Granat Maros. Tidak hanya itu, pembekalan juga akan diisi dengan kunjungan ke lapas maros.

Adapun syarat-syarat pendaftaran adalah warga Kabupaten Maros yang berumur 17 sampai 25 tahun dan peduli akan bahaya penyalahgunaan narkotika, serta bersedia ikut mengkampanyekan sosialisasi penyalahgunaan narkotika nanti setelah terpilih.

Sementara itu ketua Granat Maros Muh. Bakri mengatakan, Pemilihan Duta Anti Narkoba ini merupakan salah satu cara untuk mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan Narkotika kepada masyarakat, utamanya kaum milenial.

Bakri menambahkan yang lolos nanti dalam pemilihan ini akan masuk ke dalam anggota Ikanara. Granat dan Ikanara ini yang akan berperan aktif bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dan pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan narkotika.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS