Maros.Sulsel – reaksipress.com -q1Kepolisian Resort Maros menggelar apel gelar pasukan di Lapangan upacara Mapolres Maros, Kamis (29/08/2019)

Apel gelar pasukan dalam rangka operasi patuh 2019 mengangkat tema ‘ Meningkatkan Polantas Sebagai Penggerak Revolusi Mental Serta Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik Untuk Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap’.

Apel yang dipimpin Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians, S.IK, SH, Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf. Farid Yudho Dwi Leksono, Ketua Pengadilan Negeri Maros, Dr. Ibrahim Palino,SH.,MH, Kepala Dinas Perhubungan, Drs.H.Rahmat Burhanuddin,M.Si., dengan peserta apel sekitar 250 personil

Kapolres Maros saat membacakan sambutan Kapolda Sulsel mengatakan bahwa Polisi Lalulintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) dan terus menjaga keselamatan dan ketertiban jalan raya dan penggunanya sesuai amanat UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan.

Pada operasi patuh Polisi Lalu lintas akan fokus menindak para pengguna jalan yang melawan arus, tidak menggunakan helm dan pengendara dibawah umur.

Namun pada rilis yang dikeluarkan oleh Polri, operasi Patuh 2019 akan menyasar bebrapa pelanggaran lalu lintas seperti :

1. Pengendara Motor yang tidak menggunakan helm standar
2. Pengemudi yang tidak menggunakan safety belt
3. Pengemudi/Pengendara yang melebihi batas kecepatan
4. Pengemudi/Pengendara Dalam keadaan pengaruh Alkohol
5. Pengemudi/Pengendara yang melawan arus
6. Pengemudi/Pengendara dibawah umur
7. Pengemudi/Pengendara yang menggunakan handphone
8. Kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator, dan sirine yang tidak sesuai peruntukannya

Laporan : MR

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS