Maros.Sulsel – reaksipress.com – Kaum muda milenial Kabupaten Maros yang berjuang untuk menjadikqn Maros literasi, kembali mengadakan lapak baca dihari kemerdekaan.

Seperti terlihat di area car free day (CFD)pagi Ahad (18/08/2019), pukul 06.00 Wita. Di depan kantor Bupati Maros sambil membentangkan bendera merah putih berukuran besar

Bendera ini sengaja di pasang oleh pengiat literasi Maros untuk memeriahkan semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 74 Tahun.

Salah satu Pegiat Literasi Takbir Abadi menjelaskan bahwa makna filosofis kemerdekaan dan literasi sangatlah kental. Menurut Mahasiswa Ilmu Politik Pemerintahan ini bahwa kemauan pergerakan pemuda di masa kolonial dimulai dari keinginan besar untuk belajar dan membaca semua pemikiran dan pergerakan dari tokoh besar dunia. Sehingga dari membaca muncul naluri perlawanan.

“Gerakan pemuda di 28 oktober 1928 tak akan ada jika tak ada gerakan literasi.” ucap Pendiri Forum Pelajar Pengamat Politik ini.

Salah satu pengunjung, Muhammad Ramadhan mengatakan bahwa apa yang dilakukan kalangan muda milenial ini, harus mendapat apresiasi luar biasa.

“Duku di jaman perjuangan kemerdekaan muncul para pahlawan kemerdekaan dan pahlawan reformasi. maka sekarang saat hari ini saya melihat pahlawan literasi.” katanya.

Diakhir Kegiatan, para pegiat literasi yang intens menggelar kegiatan serupa diperbaiki tempat di Maros juga mengadakan kegiatan baca puisi kemerdekaan

Laporan : Isla

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS