Beranda Berita NA Serahkan Lahan Kawasan CPI ke Investor

NA Serahkan Lahan Kawasan CPI ke Investor

Makassar – reaksipress.com – Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah kembali melakukan peninjauan ke kawasan Center Point of Indonesia (CPI). Ini untuk menindaklanjuti hasil kunjungan Wapres Jusuf Kalla beberapa waktu lalu.

Usai melakukan peninjauan, Nurdin mengatakan lahan 57 hektar yang menjadi hak Pemprov Sulsel akan diserahkan ke investor. Tak tanggung-tanggung, sudah ada beberapa perusahaan dari luar negeri yang siap membangun di kawasan pulau hasil reklamasi tersebut.

“Kita punya 57 hektar, tidak mungkin kita yang membangun. Kita harus cari mitra mengelola aset kita untuk harus menambah PAD (pendapatan asli daerah) tanpa harus menjual. Kita lakukan kolaborasi,” kata Nurdin di Rujab Gubernur.

Nurdin menyebutkan, sudah ada beberapa investor yang memberikan penawaran. Salah satunya perusahaan dari Malaysia yang ingin membangun apartemen di CPI.

“Ada dari Malaysia mau bangun apartemen, nanti kita akan bicarakan DPRD sehingga pikiran kita sama. Walaupun tertarik tapi tidak sejalan, tidak mungkin kita terima,” jelasnya.

Mantan bupati Bantaeng ini menyebutkan pelibatan pihak ketiga harus memberikan kontribusi ke Pemprov Sulsel. Nantinya setiap bangunan yang ada di atas lahan milik Pemprov harus menyertakan saham Pemprov.

Terkait perencanaan pembangunan di CPI yang sudah ada sejak zaman Gubernur Sulsel sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo. Nurdin mengatakan sejauh ini belum melihat perencanaan tersebut.

“Bagi saya yang penting menguntungkan Pemprov. Sudah ada dari Malaysia, Jepang, dan Uni Eropa. Ada juga yang mau memanfaatkan pantai kita. Di situ nanti ada perahu, bisa minum teh saat sore hari, malam-malam sambil mengobrol,” tutupnya.

Seperti diketahui di atas lahan CPI milik Pemprov Sulsel sudah ada dua bangunan. Pertama gedung serbaguna Wisma Negara dan Masjid 99 Kubah yang masih dalam tahap pengerjaan.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS

Must Read

Maulid Nabi Di Mata Ilham Nadjamuddin

Maros.reaksipress.com - Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal penanggalan Hijriah diperingati oleh mayoritas penduduk muslim di dunia, termasuk Indonesia. Di masa...

Ilham Nadjamuddin Hadiri Perayaan Maulid “Lompoa” di Tanralili

Maros.reaksipress.com - Calon wakil Bupati Maros HA Ilham Nadjamuddin, memenuhi undangan warga Dusun Billa, Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, dalam rangka perayaan maulid...

Diza Minta Kader SAPMA Maros Fokus Ukir Prestasi

Maros - reaksipress.com - Dialog Sumpah Pemuda yang dilaksanakan Pemuda Pancasila Kabupaten Maros dihadiri langsung oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan, Diza...

Tumbuhkan Ekonomi Keluarga, BMH Bantu Usaha Ibu Wahyuni

Nasional - reaksipress.com - Konsistensi BMH dalam menghadirkan solusi terhadap problem masyarakat senantiasa terus dipelihara melalui berbagai program yang menyentuh langsung kehidupan dan kebutuhan...

Debat Publik Pilkada Maros 2020, Maros Unggul Banjir Pujian Dari Youtubers

Maros.reaksipress.com - Acara debat publik pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros, baru saja usai digelar di...
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS