Makassar – reaksipress.com – Majelis Pemberdayaan Masyarakat Muhammadiyah (MPM) Sulawesi Selatan, akan kembangkan bibit ayam kampung unggul. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua MPM Sulsel, Andi Yudha Yunus dalam persiapan rapat kerja wilayah (rakerwil) sebagai program andalan.

“Kita mesti mendorong program ini sebagai komitmen mpm dalam pemberdayaan potensi yang ada di tengah-tengah masyarakat, ayam kampung unggulan ini pasaran cukup baik kalau ini ditekuni dan dikerja dengan propesional” dapat meningkatkan pendapatan masyarakat karena nilai ekonominya cukup baik.

Melihat peluang bisnis yang begitu menjanjikan MPM akan fokus menggarap ini pembibitan dan pembesaran ayam kampung unggul, cukup baik untuk dikembangkan. Keunggulannya karena tidak menggunakan zat kimia dalam proses pembesaran, sehingga sehat dikomsumsi.

Dalam pertemuan nanti akan menghadirkan semua mpm di tiap kabupaten kota untuk membangun sinergitas. Potensi daerah juga sangat mendukung dalam pengembangannya karena tidak terlalu rumit dengan modal yg cukup terjangkau bagi masyrakat menengah kebawah.

Muh Abudzar Wakil Sekertaris PWPM Mummadiyah Sulsel juga Menyambut antusias program MPM Muhammadiyah Sulsel ini dan berharap pemerintah Kabupaten Maros ikut serta menyambut dan mendukung program tersebut.

Ini penting untuk meningkatkan kualitas daging ayam kampung, ayam kampung ini mempunyai potensi untuk dapat ditingkatkan sebagai pemenuhan program ketahan pangan yang aman, sehat dan halal.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS