Beranda Berita Maros Pamerkan Produk UKM di Hari Koperasi Indonesia

Maros Pamerkan Produk UKM di Hari Koperasi Indonesia

Maros – reaksipress.com – Kabupaten Maros ikut memeriahkan peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-72 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Kabupaten Bulukumba.

Maros memamerkan beragam produk usaha kecil dan menengah (UKM) dalam ajang yang diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota di Sulsel ini.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Maros, Kamaluddin Nur mengatakan, pameran ini merupakan kegiatan tahunan Hari Koperasi Indonesia se Sulawesi Selatan yang tahun ini dipusatkan di Tanjung Bira Bulukumba.

“Dalam pameran ini Maros menampilkan stand berbentuk bangunan gapura rumah adat Marusu yang dihiasi interior ukir,” ujarnya, Ahad (25/8/2019).

Mantan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Maros ini menambahkan, di stand tersebut, pihaknya memamerkan beragam produk UKM, seperti hiasan dinding kupu-kupu, pas bunga dan lampu hias dari bahan bambu.

“Ada juga produk makanan ringan, yakni krupuk udang, kepiting olahan, abon ikan, kerupuk jamur serta beragam produk khas Maros lainnya,” jelasnya.

Mantan Kabag Humas Pemkab Maros ini berharap kegiatan ini ditingkatkan seiring meningkatnya minat masyarakat dalam berusaha dalam usaha kecil dan menengah.

“Hampir setiap hari usaha UKM tumbuh, terutama usaha makanan atau kuliner,” ungkapnya.

Peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-72 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini diselenggarakan sejak 23 Agustus lalu, sampai 25 Agustus ini. Digelar dengan beberapa rangkaian kegiatan.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS

Must Read

Closing Statement, Maros Unggul sampaikan pesan damai, Siap Kalah Tapi Lebih Siap Menang

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 3 (tiga) dengan tagline Maros Unggul, HA Harmil Mattotorang-HA Ilham Nadjamuddin, menyampaikan pesan...

Chaidir Syam Puji Pembangunan Disegala Sektor Era Hatta Rahman-Andi Toto

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 2 (dua) Chaidir Syam-Suhartina Bohari, memuji keberhasilan pembangunan infrastruktur masa kepemimpinan HM Hatta...

Sumur Untuk Santri Rumah Quran Labuhanbatu Selatan

Nasional - reaksipress.com - Ketersediaan air merupakan salah satu penunjang penting berlangsungnya proses pendidikan dengan baik dan nyaman. Seperti yang dirasakan oleh masyarakat dan...

Libur Panjang, Polres Maros Siagakan Personil di Tempat Wisata

Maros - reaksipress.com - Mengantisipasi lonjakan pemudik serta meningkatnya aktivitas wisata oleh masyarakat, Polres Maros menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Libur Panjang bertempat di Lapangan...

LBC Maros Kembali Gelar Pameran Bilah Pusaka di Rammang-rammang

Maros - reaksipress.com - Lembag Badik Celebes (LBC) Maros menggelar agenda Konservasi budaya sekaligus melakukan pengukuhan pengurus Periode 2020/2025 di Pegunungan Barakka Dusun Salenrang,...
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS