Maros – reaksipress.com – Sejumlah kader PAN menguat jelang Pilkada 2020 Maros. Seperti Chaidir Syam, Irfan AB dan juga Suhartina Bohari.

Ketiga kader tersebut merupakan kader potensial yang dimiliki PAN Maros saat ini. Lantas siapa yang akan mendapatkan rekomendasi partai matahari tersebut untuk maju pada Pilkada nanti?

Menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros 2020 akan datang, ada tiga figur internal partai PAN yang santer dibicarakan bakal maju. Mereka adalah Chaidir Syam sekretaris umun PAN Maros, Irfan AB anggota DPRD Provinsi Sulsel dan Suhartina Bohari Wasekjen DPP PAN.

Ketiga figur partai matahari ini merupakan aset Kabupaten Maros yang hari ini jadi tranding topik ditengah masyarakat. Kesemuanya memiliki modal sosial yang kuat, sehingga akan sedikit sulit membaca arah rekomendasi PAN.

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, saat menghadiri kegiatan perayaan milad PAN ke 21 juga pembekalan anggota DPRD PAN Sulselbar dan Sulteng 2019-2024 di Grand Town Mandai Maros, tetap menyerahkan sepenuhnya kepada Hatta Rahman selaku ketua umum DPD II PAN Maros.

“Calon Bupati Maros ya ? Kalau Bupati sekarang pak Hatta setuju berarti sudah aman,” ungkap Zulkifli Hasan kala menyinggung ketua BM PAN Sulsel Chaidir Syam.

Pernyataan yang dilontarkan Ketua DPP PAN itu, seolah memberikan sinyal bahwa dirinya tidak ingin terlalu mencampuri usungan PAN di Pilkada Maros 2020 akan datang.

Saat ini Wasekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Suhartina Bohari, tengah intens melakukan komunikasi politik kepada sejumlah figur dan partai politik jelang memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros 2020.

“Kita lihat saja hasil survei, Insya Allah peluang maju sangat besar. Untuk saat ini kita masih intens melakukan komunikasi ke sejumlah parpol,” kata Suhartina yang juga merupakan mantan caleg DPR RI itu.

Belum lagi tambah Suhartina, bahwa dirinya yakin keluarga besar almarhum Haji Bohari ayahnya sangat mendukung niatannya itu. Hal itu ditandai dengan ada gerakan membagi devisi untuk mendongkrak popularitas Suhartina.

“Tidak mungkin kan, pastilah keluarga besar sangat mendukung,” katanya.

Ketua umum DPD II PAN Maros Hatta Rahman, pun tak menampik hal tersebut. Namun dirinya tidak ingin berspekulasi lantaran partainya memiliki banyak stok kader potensial.

“Kita lihat nanti bagaimana hasil survei internal partai. Jelas kita akan melakukan penjaringan,” tutur Hatta.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS