Maros – reaksipress.com – Semarak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, sanggar seni tanggul kota kembali gelar lomba dayung di sungai Maros yang diikuti 20 peserta dari berbagai kampung di Maros.

Lomba dayung ini merupakan lomba yang kali ke tiga dilaksanakan oleh sanggar seni tanggul kota Maros, dimana sukses merebut perhatian warga khususnya di sekitar tanggul kota Maros.

Tontonan menarik ini menjadi salah satu item kegiatan yang diselenggarakan di tepian sungai Maros. Setiap peserta tergabung dalam satu tim yang terdiri dari dua orang, kemudian mendayung perahu berukuran sekitar 2 meter, sejauh 50 meter pulang-pergi.

Ketua panitia Angga Pratama Minggu (18/8/2019), ada sejumlah item kegiatan yang digelar sanggarnya seperti makan kerupuk, balap menggunakan karung juga memdayung perahu,”ini yang ketiga kali kita gelar. Pesertanya dari berbagai kampung di Maros, ada uang tunai jutaan rupiah bagi yang juara,” katanya.

Sementara itu, Lurah Baju Bodoa Rudi, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pemuda tanggul kota ini. Selain menyemarakkan hut proklamasi juga sebagai ajang silaturrahmi antar warga khususnya di Kelurahan Baju Bodoa.

“Setiap tahun lomba ini yang paling menyedot perhatian warga sekitar, semua menikmati kegiatan dengan gembira,” katanya.

Ratusan warga nampak tumpah ruah sampai ke bibir sungai untuk menyaksikan secara dekat lomba dayung tersebut. Panitia kegiatan juga melibatkan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros pada event ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam lomba dayung.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS