Maros.Sulsel – reaksipress.com –
Proses penyelidikan terhadap aktivitas tambang yang diduga ilegal terus bergulir. Penyidik Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan akan memanggil Bupati Maros dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Maros beserta Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Sulawesi Selatan

Pemanggilan terhadap ketiganya akan dilakukan oleh Penyidik Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, pada Rabu,(21/08/2019) seperti yang disampaikan Kasubdit IV Ditrekremsus, Kompol Ahmad Mariadi melalui pesan Whatsapp Massenger.

Kompol Ahmad Mariadi mengatakan pemanggilan Bupati Maros dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Maros terkait penyelidikan terhadap izin-izin kegiatan usaha pertambangan yang ada di Kabupaten Maros

Berdasarkan hasil penyelidikan petugas, hingga hari ini ditemukan ada 30 titik aktivitas tambang. Dari jumlah tersebut petugas menemukan 14 tambang yang beroperasi tanpa izin alias ilegal.

Selain itu, Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sulsel, juga berencana memperdalam pernyataan salah satu anggota DPRD Maros yang menyatakan bahwa ada oknum anggota Polri yang menjadi beking tambang ilegal di Maros.

“Kalau memang yang bersangkutan tidak bisa membuktikan bahwa ada oknum polisi yang bekingi tambang ilegal, berarti sama saja dia buat pernyataan yang mencemarkan nama institusi Polri. Nanti dikroscek saja apa maksud Dia berkata seperti itu.” Kata Kompol Ahmad Mariadi.

Laporan : Isla

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS