Maros.Sulsel – reaksipress.com – Beberapa orang tua calon siswa mendatangi Sekolah SMK Negeri I Lau Kabupaten Maros, untuk meminta penjelasan Kepala Sekolah

Para orang tua calon siswa yang datang pada Kamis (04/07/2019) melakukan protes karena anak-anak mereka tidak lolos pada penerimaan Siswa-siswi baru di SMK I Lau.

Orang tua calon siswa melakukan komplain karena menganggap penerimaan siswa baru menggunakan sistem zonasi seperti beberapa sekolah lainnya di Kabupaten Maros, sehingga merasa anak mereka layak untuk bersekolah di SMK I Lau.

Namun dalam penjelasananya, Kepala Sekolah, SMK Negeri 1 Lau yang menemui orang tua calon siswa, menjelaskan bahwa penerimaan siswa baru di sekolah yqng ia pimpin tidak menggunakan sistem Zonasi tapi menggunakan Jalur prestasi, Jalur pindah orang tua, Jalur Akademik, dan Jalur Avirmasi.

Namun Kepala sekolah SMK Negeri I Lau, Drs. Muchtar, MM., berjanji akan berkonsultasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dan meminta petunjuk Kepala Cabang Dinas Provinsi yang ada di Kabupaten Maros untuk masalah ini.

Sekedar diketahui, SMK Negeri 1 Lau Maros, akan menerima peserta didik di Tujuh jurusan yang tersedia dan akan melakukan proses pendaftaran ulang untuk calon peserta didik pada tanggal 4-5 Juli 2019.

Jika para calon peserta didik tidak melakukan registrasi ulang atau pendaftaran ulang, maka yang bersangkutan dianggap gugur dan dihentikan oleh pendaftar yang lain.

Laporan : MR

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS