Kesal Pemda Tak Rayakan Ultah Maros, Aliansi Pemuda Maros Lakukan Ini

254
0

Maros.Sulsel – reaksipress.com – Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kabupaten Maros tidak merayakan Hari jadinya, padahal seharusnya pada tanggal 4 Juli 2019 kemarin, Kabupaten Maros merayakan hari jadinya yang ke-60 Tahun.

Menyikapi hal tersebut, aliansi Pemuda Maros yang tergabung dalam Anak-Anak Peduli Maros melakukan aksi protes dengan merayakan HUT Maros dengan memungut sampah keliling kota, pada Kamis (4/7/2019).

Muh. Taufiiqurahman selaku Koordinator Lapangan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tamparan besar bagi Pemerintah yang tak mampu merayakan HUT Maros.

“Justru disini kita perlihatkan kontestasinya pemuda di Maros. Sebagai bentuk tamparan juga buat pemerintah.” katanya.

Sementara, Takbir Abadi sebagai salah satu inisiator aksi menjelaskan bahwa monumental perayaan HUT sebuah daerah mengandung banyak nilai khususnya nilai sejarah, kebudayaan dan pendidikan.

Merayakan HUT suatu daerah artinya mengulas kembarli sejarah. Selain itu sebagai bentuk rasa syukur pada Tuhan untuk daerah itu.

“Yang terpenting dalam perayaan HUT itu adalah nilainya. Maros tak langsung ada di usia 60, ada proses panjang di sana” kata Mahasiswa ilmu politik ini.

Aksi yang sempat memacetkan beberapa ruas jalan ini berjalan dengan damai dan terkedali dan mendapat perhatian dari pengguna jalan.

Laporan : Isla

Apa Komentar Anda ?
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS