Artikel.Religi – reaksipress.com – Kemegahan dan cantiknya Masjid 99 Kubah Makassar ternyata didesain oleh Ridwan Kamil. Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, ini memang terkenal sudah mendesain beberapa masjid.

Masjid 99 Kubah Makassar menjadi ikon baru Sulawesi Selatan. Tampilan cantik dan sungguh menawan. Sekilas ia tampak seperti salah satu landmark terkenal di Rajasthan, India.

Hingga Desember tahun lalu, pembangunan Masjid sudah mencapai angka 70%. Menurut Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Darmawan Bintang, masjid ini selesai pada 2019. Tepatnya, saat Ramadhan tahun ini.

Masjid dengan Kubah Kecil berjumlah banyak jadi daya tarik tersendiri, Sesuai namanya, masjid ini dipercantik dengan puluhan kubah. Kubah-kubah berbagai ukuran, mulai dari kecil hingga besar menghiasi bagian atas masjid. Mereka ditata bertingkat dengan warna-warna terang, seperti merah, jingga dan kuning.

Nantinya, masjid ini juga akan dilengkapi dengan Pelataran Suci seperti Masjidil Haram di Mekah. Area ini diperkirakan dapat menampung hingga 10 ribu orang.

Masjid 99 Kubah ini dibangun di atas lahan reklamasi Pantai Losari. Ukurannya yang besar, menjadi pemandangan baru yang menakjubkan. Terutama jika melihatnya dari Anjungan Pantai Losari.

Lokasinya di Anjungan Pantai Losari dengan Kemegahannya menjadi ikon baru Sulawesi Selatan. Dana yang dikeluarkan pihak pemerintah setempat untuk membangun masjid ini mencapai sekitar Rp.176 miliar. Jadi tidak heran jika hasilnya memang mengagumkan.

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS