HPPMI Maros Komisariat UMI Demo Dinas PU

107
0

Maros.Sulsel – reaksipress.com – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat UMI, melakukan aksi unjuk rasa Rabu (10/7/2019).

Aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU), jalan Asoka, Kecamatan Turikale Kabupaten Maros dilakukan menyikapi laporan masyarakat terkait pembangunan jembatan di Dusun Tanete Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu yang tidak diselesaikan sesuai target.

Dalam unjuk rasa, Mahasiswa melakukan orasi, dan membacakan pernyataan sikap juga membentangkan spanduk bertuliskan ‘apa kabar pembangunan jembatan Dusun Tanete di Kec Tompobulu’.

Massa menuntut dan mendesak Kadis PU Maros menyelesaikan pembangunan jembatan dan mengevaluasi tim pembangunan jembatan di Dusun Tanete.

Saat menerima perwakilan Pengunjuk rasa, mewakili Kepala Dinas PU Maros, Mustaqim, ST., selaku Kepala Bidang Bina Marga mengucapkan terimakasih atas laporan HPPMI dan meminta untuk melakukan, pengawasan terhadap proses pembangunan jembatan tersebut.

Dalam penjelasannya, Kabid Bina Marga mengatakan bahwa jembatan di Dusun Tanete memang dianggarkan pada tahun 2018 lalu dan akan dilanjutkan pada Tahun 2019.

“Keterlambatan pembangunan jembatan ini karena terkendala anggaran,” papar Kabid Bina Marga.

Setelah menyerahkan pernyataan sikap para Pengunjuk rasa membubarkan diri dan membatalkan melakukan aksi di kantor DPRD Maros karena menganggap telah mendapatkan jawaban dari Dinas PU Maros.

Laporan : MR

Apa Komentar Anda ?
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS