Maros.Sulsel – reaksipress.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika UMMA (Universitas Muslim Maros), resmi dilantik pada Sabtu (05/07/2019).

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kampus 1 UMMA Maros dikemas bersama Seminar Kepemudaan dengan tema “Meningkatkan HIMATIKA FKIP UMMA Yang Berkemajuan dan Semangat Kebersamaan Dalam Menghadapi Tantangan Zaman”

Acara yang dihadiri anggota Komisariat HIMATIKA dan perwakilan organisasi kemahasiswaan eksternal dan internal UMMA Maros, juga menghadirkan, Muhammad Ardiansyah, S.Pd, M.Pd. dan Bapak Yahya Muhaimin, S,Pd. Sebagai pemateri seminar.

Ketua Umum Komisariat HIMATIKA FKIP UMMA Maros, Sahabat Hendra dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan kedepan akan semakin berat, juga tanggung jawab lebih pada disiplin ilmu, dimana para aktivis harus merapikan gerakan menghadapi era baru, yakni menghadapi era kapitalis di masa yang akan datang.

“Semangat sahabat-sahabat adalah kunci keberhasilan dalam kepengurusan. Selain itu kami sampaikan, HIMATIKA FKIP siap mencetak kader-kader pemimpin dimasa yang akan datang.” katanya.

Sementara, Ketua Panitia, Arsalan Zainal Arifin menyampaikan bahwa sudah saatnya para mahasiswa mulai bersiap diri untuk berkompetisi dengan kalangan profesional, melalui wadah organisasi.

“Menyikapi perkembangan HIMATIKA FKIP UMMA yang baru 4 tahun, kami berkomitmen akan memperjuangkan konsistensi gerakan di UMMA . Selama UMMA masih berdiri tegak di Maros Sul-Sel, selama itu pula FKIP UMMA akan terus ada” Ungkap Syaiful Hidayat selaku sekertaris umum.

Muhammad Ardiansyah dalam materinya juga menyampaikan pentingnya berorganisasi. “Untuk mengasah jiwa kepemimpinan seorang pemuda. Pengalaman adik-adik di organisasi akan sangat bermanfaat suatu saat nanti, di organisasi pula adik-adik bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.”katanya.

Laporan : Sang Baco

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS