Maros.Sulsel – reaksipress.com – Sekitar Dua Puluh Warga pemilik lahan yang akan digunakan untuk jalur kereta api, mengikuti kegiatan konsultasi Publik Rencana Pengadaan Tanah Pembangunan Fasilitas Kereta Api.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Mandai pada Selasa (09/07/2019), Pukul 15.00 wita, yang dilaksanakan oleh Tim Persiapan Pengadaan Tanah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Penanggung jawab Kabid Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan, Fakhruddin, SE.,M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Mandai, Andi Mappelawa, Lurah Hasanuddin, Herwan, S. Sos., Kasi Pengadaan Tanah Kanwil ATR / BPN Provinsi Sulawesi selatan, Muh.Nur Fajar, dan H.Andi Akbar S.Sos., selaku Kasi. Pertanahan Maros

Saat membuka acara, Camat Mandai mengatakan bahwa pertemuan ini untuk membahas terkait pembebasan lahan untuk kereta api dan pembangunan fasilitas pendukung perkeretaapian.

“Intinya kita akan membahas pembangunan Depo dan Balaiyasa di wilayah Kecamatan Mandai dan Saya berharap kepada pemilik lahan agar betul-betul memahami apa yang disampaikan pihak perkeretaapian.”Kata Camat Mandai.

Sementara, Kepala UPT Perkereta Apian, Risal menyatakan bahwa mereka ditugasi untuk melakukan pembangunan jalur Kereta Api, Depo, Balaiyasa dan Siding Track di Sulawesi Selatan. Hal pertama yang akan dilakukan adalah menyediakan lahan sesuai aturan yang berlaku.

Kabid Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan, Fakhruddin, SE.,M.Si., menjelaskan pula bahwa tahap proyek Kereta Api sudah memasuki Persiapan Pembebasan Lahan sesuai dengan Peta Blok.

“Untuk itu kami berharap agar warga bersedia untuk menyetujui pembangunan fasilitas kereta api ini.” harapnya.

Laporan : MR

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS