Maros.Sulsel – reaksipress.com – Tim Gabungan Opsnal Reskrim dan Tim intelkam Polsek Turikale yang pimpin Ipda Iwan Mulyono dan Aiptu Ansar bersama anggota berhasil mengamankan seorang lelaki, Senin (08/07/2019) sekitar pukul 22.30 Wita.

Lelaki Syahril (34) ditangkap di Dusun Mannaungi Kelurahan Bajubodoa, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, setelah terbukti melakukan pencurian helm di beberapa wilayah hukum Polsek Turikale.

Polisi melakukan penyelidikan setelah banyak masyarakat yang melaporkan kehilangan helm di lokasi parkiran pasar Tradisional Modern Salewangan Maros.

Berdasar laporan warga, aparat kepolisian kemudian melakukan koordinasi dengan pihak pengelola pasar Tramo dengan melakukan pemantauan lewat CCTV yang terpasang di beberapa sudut Pasar.

Dari hasil pengamatan, polisi akhirnya menemukan ciri-ciri pelaku dan mengidentifikasi nomor polisi motor pelaku dengan bekerja sama dengan Samsat Maros.

Setelah identitas terduga pelaku dikantongi petugas, Polisi kemudian menjemput pelaku di kediamannya.

Setelah diinterogasi penyidik, terduga pelaku (Syahril, red) mengakui perbuatannya yang kerap mencuri helm di parkiran pasar Tramo dan beberapa tempat di wilayah hukum Polsek Turikale.

Menurut Syahril, Ia kemudian menjual helm hasil curiannya ke beberapa tempat di Maros dan Kabupaten Polmas dengan harga berpariasi antara 120 ribu hingga 180 ribu tergantung dari merk helm-nya.

Dari hasil pengembangan, personil kepolisian Polsek Turikale berhasil mengamakan barang bukti helm hasil curian sebanyak dua puluh buah dari berbagai merek.

Untuk penyelidikan lebih lanjut dan kemungkinan ada pelaku lain, Terduga pelaku dan barang bukti kini diamankan di Mapolsek Turikale.

Laporan : Isla

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS