Bahaya Tidur Bersama Handpone

15
0

Artikel.Kesehatan – reaksipress.com – Kebanyakan orang sangat sulit sekali untuk lepas dari handphone. Ke mana-mana bawa smartphone, baik jalan, belanja, bahkan sampai ke toilet pun kadang juga bawa smartphone. Sampai-sampai saat akan tidur handphone diletakan di samping bantal kamu.

Tapi apakah kalian tahu, tidur berdekatan dengan handphone bisa menyebabkan bahaya besar untuk kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa penyakit yang bisa disebabkan karena tidur sering berdekatan dengan smartphone. Simak ulasannya, seperti dilansir forum.suara.com.

1. Menyebabkan tumor otak

Salah satu bahayanya adalah dapat menyebabkan tumor otak. Radiasi ponsel dapat mempengaruhi terbentuknya neoplasma dari regenerasi sel yang tidak wajar. Sehingga bisa menyebabkan tumor otak yang juga bisa terserang pada  anak-anak.

2. Menyebabkan kanker

Radiaso handphone juga bisa menyebabkan kanker. Ini karena radiasi handphone mempengaruhi  proses pembelahan sel-sel di dalam tubuh menjadi tidak terkendali. Sel-sel abnormal akan menyerang jaringan terdekat seperti kulit dan telinga secara rutin yang biasanya bersentuhan langsung dengan ponsel.

3. Terbakar dan meledak

Sudah pernah kejadian di mana smartphone terbakar dan meledak saat pemiliknya sedang tertidur pulas. Alhasil, pemiliknya mengalami luka serius akibat ledakan smartphonenya.

Kejadian ini bisa terjadi saat ponsel terlalu panas, sehingga ponsel dapat dengan muda mengalami korsleting yang dapat membuat ponsel meledak dan terbakar.

4. Menyebabkan sakit kepala

Dampak yang paling banyak dialami adalah  sakit kepala, pusing, mual-mual, bahkan hingga muntah. Ini terjadi karena radiasi ponsel yang dipancarkan sehingga jika terkena orang yang sensitif terhadap gelombang RF akan bisa mengalami hal tersebut.

5. Tidak tidur dengan nyenyak

Smartphone akan membuat kamu tidak bisa tidur dengan nyenyak. Ini bisa terjadi karena kamu terlalu asyik main game, nelfon pacar atau sms-an sama pacar. Hingga kamu gak sadar udah larut malam, tapi kamu belum ngantuk juga.

6. Serangan jantung

Serangan jantung biisa dialami jika kamu memiliki riwayat penyakit jantung. Saat kamu mendengar ponsel berdering kamu pun terkejut dan mengalami serangan jantung.

7. Memperparah Alzheimer

Alzheimer adalah penyakit yang biasanya menyerang orang yang sudah tua. Tapi, anak muda juga bisa terkena alzheimer jika terlalu sering tidur didekat ponsel.

Apa Komentar Anda ?
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS