Makassar – reaksipress.com – DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulsel secara resmi menyerahkan beasiswa pendidikan kepada Zuhrah Maisarah, Hafizah asal Sidrap.

Beasiswa itu adalah apresiasi PI atas prestasi Zuhrah yang dinobatkan sebagai juara ketiga Hafiz Indonesia di stasiun RCTI. Santri hafiz Masjid Agung Pangkajene, Sidrap, ini mampu menghapal 26 juz.

Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan di kantor PI DPD Sulsel, di Kompleks Lili, Panakukkang, Makassar, (14/06).

Zuhrah datang bersama ibunya, Rosmayanti, serta Anggota PI asal Rappang Sidrap, Haerul dan istri.

“kita menunaikan janji kepada ananda Zuhrah, apresiasi berupa beasiswa pendidikan. Harapan kita, prestasi Zuhrah semakin meningkat dan menginspirasi lahirnya Zuhrah-Zuhrah yang lain di Sulsel,” urai Ketua PI Sulsel Yasser Latief.

Di kantor PI Sulsel, Zuhrah unjuk kebolehan menghapal surah Ar-rahman. Oleh Yasser Latief, ia juga diminta membaca surah Al-Kahfi.

Saat ditanya tentang cita-citanya, Zuhra mengaku tidak tahu. Namun ia tetap ingin menjadi hafiz seterusnya.

Turut hadir jajaran pengurus PI Sulsel antara lain Ismail Manda, Akbar Yusuf, Sulkifli Isjar, dan Misbahuddin.

Sekadar diketahui, Zuhra dinobatkan sebagai juara ketiga Hafiz Indonesia 2019 yang merupakan acara bergengsi stasiun RCTI setiap Ramadan.

Zuhra yang baru berusia 10 tahun ini mampu menghapal 24 juz Al Quran. Adapun juara satu diraih Annisa usia 8 tahun. Hafiz asal Kecamatan Bukit batu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau dan juara kedua dari daerah yang sama, Humairah dengan hapalan 7 juz.

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS